Cara Bagaimana Agar Menjadi Tepat Waktu Setiap Saat

Saya berbicara tentang mengapa menjadi hal yang tepat waktu. Versi singkatnya: orang-orang yang biasanya terlambat (atau terlambat bahkan satu kali, bila diperhitungkan) tidak menyukai proyek, mementingkan diri sendiri, dan bahkan kurangnya integritas.

Dalam komentarnya, dia bertanya apakah ada trik untuk orang-orang yang mengalami kesulitan muncul tepat waktu, dan melalui sedikit riset dan sedikit pemeriksaan diri, saya rasa saya punya beberapa jawaban.

Pertama-tama, penting untuk melihat berada tepat waktu sebagai bagian dari keseluruhan sikap Anda terhadap waktu. Anda tidak akan pernah tepat waktu, kapan saja – baik untuk janji temu, bertemu dengan tenggat waktu yang besar, atau bahkan untuk menonton film – jika Anda belum mempraktekkan seperangkat teknik manajemen waktu yang baik.

Itu berarti, misalnya, memiliki tempat sentral di mana komitmen waktu Anda dicatat, apakah itu kalender online, Outlook, smartphone, dayplanner, atau hanya kartu indeks dengan jadwal Anda di dalamnya. Tampaknya jelas bahwa untuk berada tepat waktu Anda harus tahu di mana Anda harus berada dan kapan, tapi ini adalah langkah yang harus dilewati banyak orang – mereka ingin menahan segala sesuatu di kepala mereka.

Kedua, tepat waktu membutuhkan sedikit penyesuaian sikap. Banyak waktu kita membiarkan diri kita muncul terlambat karena acara yang kita hadapi tidak terlalu penting bagi kita. Coba ini: jangan menjadwalkan acara yang tidak begitu penting bagi Anda.

Gunakan waktu itu untuk hal-hal yang penting bagi Anda. Saya tahu, ada banyak hal dalam hidup Anda yang merasa wajib, seperti laporan status mingguan yang sedang disaksikan di tempat kerja, atau makan malam di orang tua pasangan atau pasangan Anda; Buatlah hal-hal itu penting bagi Anda, atau cari tahu cara memotongnya dari kalender Anda.

Ok, dengan prinsip umum, mari beralih ke triknya.

10 cara untuk membuat diri Anda lebih tepat waktu

Jangan cek email atau voicemail Anda sebelum Anda pergi.

“Pemeriksaan cepat terakhir” akan hampir selalu membutuhkan lebih banyak waktu daripada yang Anda pikirkan – apa, bagaimanapun, yang Anda harapkan. Jika Anda pikir tidak ada yang penting di email Anda, Anda tidak akan repot-repot memeriksa.

Rencanakan masalah.

Selalu tambahkan 25% perkiraan waktu Anda untuk mendapatkan di mana saja atau melakukan tugas apa pun. Jika Anda berpikir dibutuhkan 30 menit untuk mulai bekerja, berikan diri Anda 40 (secara teknis, 37 1/2, tapi jangan konyol di sini!). Jika Anda membutuhkan 12 jam kerja untuk menyelesaikan sebuah proposal, berikan diri Anda 15. Hal terburuk yang bisa terjadi adalah Anda mendapatkan efek “efek Scotty” yang bagus, di mana Anda selalu berada di depan jadwal dan semua orang menganggap Anda seorang pekerja keajaiban. .

Siapkan malam sebelumnya.

Jika Anda, seperti saya, seseorang yang mengalami kesulitan berjalan di pagi hari, pastikan Anda mengatur malam sebelumnya. Letakkan pakaian Anda, letakkan kunci, dompet, dan lain-lain di saku celana atau tas Anda besok, muat tas Anda dengan bahan apa pun yang Anda butuhkan di pagi hari, makan siang bersama, dan sebagainya. Di pagi hari, bangun, berpakaian, ambil barangmu, dan pergi.

Tetapkan jam depan beberapa menit ke depan – dengan jumlah yang berbeda.

Jam alarm saya adalah 5 menit dengan cepat, jam tangan saya hanya 1, jam mobil saya 3. saya kira. Karena saya tidak yakin, saya harus mengambil setiap jam pada nilai nominal. Anda mungkin bisa melihat jam Procrastinator yang merupakan jumlah acak beberapa waktu di depan, hingga 15 menit. Ini tersedia untuk Mac dan PC – saya ingin tahu apakah ada versi samping tempat tidur?

Pelajari lebih baik untuk memperkirakan berapa banyak waktu yang dibutuhkan.

Gunakan aplikasi pelacak waktu seperti RescueTime untuk mengetahui berapa lama tugas khas membawa Anda untuk menyelesaikannya. Catat kali ini, dan lihat catatan Anda saat memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk tugas serupa.

Jadwalkan acara 10 menit lebih awal.

Masukkan janji 1:00 Anda ke dalam jadwal Anda pukul 12.50, misalnya. Tapi selalu punya waktu 10 menit kerja dengan Anda untuk mengisi waktu kendur, kalau-kalau Anda mengejutkan diri sendiri dengan tampil “tepat waktu” 10 menit lebih awal!

Setel pengingat.

Gunakan fungsi pengingat built-in kalender Anda, atau gunakan layanan seperti Sandy untuk mengirim pengingat teks pada interval yang ditentukan sebelum setiap janji temu. Saya suka pengingat setidaknya satu jam sebelumnya, jadi saya bisa rencanakan, dan 15 menit lagi jadi saya tahu dimana saya berdiri.

Jadwalkan acara untuk waktu “di luar puncak”.

Tahun lalu, saya mengadakan pertemuan mingguan jam 8 pagi. Perjalanan yang membawa saya 30 menit setiap saat setelah pukul 9:00 membawa saya 1 1/2 jam karena lalu lintas jam sibuk. Tebak berapa kali saya terlambat? Pelajari waktu lalu lintas atau faktor lain yang mungkin membuat Anda terlambat, dan hindari penjadwalan selama masa itu. Misalnya, beri diri Anda setidaknya satu jam untuk diselesaikan setiap pagi sebelum pertemuan pertama Anda (jadi jika Anda terlambat bekerja, Anda juga tidak akan terlambat menghadiri rapat), jangan menjadwalkan pertemuan segera setelah makan siang ( Jika Anda diangkat), hindari kejadian sebelum jam kerja (karena lalu lintas jam sibuk), dll.

Isi tangki bensin Anda saat mencapai 1/4 tangki.

Jangan sampai tangki bensin kosong membuat Anda terlambat untuk apa pun. Isi setiap kali Anda mencapai 1/4 dan Anda tidak perlu berhenti darurat di pom bensin selama perjalanan Anda. (Plus, saya diberitahu itu lebih baik untuk mesin Anda – apakah itu benar atau tidak, saya tidak tahu.)

Gunakan penghitung waktu mundur.

Ambil timer digital murah, dan gunakan untuk menciptakan rasa urgensi, dan untuk membantu Anda tetap pada jalur di setiap langkah yang perlu Anda selesaikan untuk membuatnya berada di manapun Anda seharusnya tepat waktu. Pecahkan persiapan Anda menjadi 10 menit, atur timer, dan GO!

Leave a Reply